Kesalahan Gaya Fashion yang sering Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

Fashion yang Salah pada Pria Pendek – Postur tubuh yang tinggi memang sangat diidamkan oleh siapa saja baik kaum pria maupun wanita. Meski Tuhan menciptakan perbedaan pada postur tubuh setiap manusia, namun bukan berarti Anda harus kecewa dengan keadaan ini. Lucu sebenarnya bila suatu pasangan dimana wanita lebih tinggi dari pria. Memang wajarnya pria lebih tinggi dari wanita, tetapi jangan sampai pria pendek minder dengan hal ini. Karena sesungguhnya siapa saja baik pria tinggi maupun pendek bisa tampil menarik dan terlihat keren. Namun terkadang beberapa pria kurang memahami pada penampilannya. Seperti yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini dimana fashion yang salah kerap kali dilakukan oleh pria bertubuh pendek. Berikut ini ulasannya:

kekeliruan gaya fashion lelaki bertubuh pendek » Kesalahan Gaya Fashion yang sering Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

  1. Motif pakaian

Baik pria maupun wanita pendek sama saja, sama-sama harus menghindari pakaian bermotif garis horizontal. Pria berpostur tubuh pendek sebaiknya jangan menggunakan pakaian kotak-kotak dan pakaian bergaris horizontal. Untuk mensiasatinya cobalah gunakan pakaian bermotif garis vertical.

  1. Ukuran baju

Banyak pria berpostu tubuh pendek ingin terlihat besar dan tinggi menggunakan pakaian berukuran besar, hal ini salah besar karena pakaian yang besar akan membuat dirinya makin terlihat pendek dan melebar, terlebih jika panjang pakaian sampai ada di bawah pinggul.

  1. Warna baju

Pria pendek kadang mereka menggunakan pakaian berwarna cerah, sebenarnya pakaian berwarna cerah akan membuat tubuh Anda makin bervolume.

  1. Bahan pakaian

Bahan pakaian juga amat penting diperhatikan, karena pria pendek terkadang sama sekali tak memperhatikan bahan pakaian yang digunakan. Mereka lebih memilih menggunakan pakaian berbahan tebal seperti sweater, hoddie, dan jacket yang makin mempertajam kesan tubuh Anda pendek.

  1. Sepatu

Sudah berpostur tubuh pendek ditambah dengan penampilan yang hanya menggunakan sandal, sepatu slip on atau sneakers. Tentulah ini akan membuat Anda terkesan bantet.

  1. Jas

Meski Anda selalu berpakaian casual, namun terkadang bila menghadiri suatu acara formal atau pesta selalu saja tak memperhatikan jas Anda sendiri. Pria bertubuh pendek seharusnya memperhatikan jas yang digunakan, tak jarang pria pendek menggunakan kancing jas lebih dari tiga, sebaiknya gunakanlah satu atau dua kancing saja dengan jenis single breasted. Hindari pula jas bagian belakang panjangnya melebihi pantat Anda.

  1. Celana terlalu tinggi

Pria pendek akan makin terlihat bantet atau pendek bila menggunakan celana dengan terlalu tinggi atau di atas pinggul. Tentulah ini terkadang tak menjadi bahan perhatian bagi pria bertubuh pendek.

  1. Krah bulat

Baik kaos, sweater, maupun kemeja yang akan membuat pria pendek makin terlihat pendek adalah krah yang bulat. Terlebih bila Anda berbadan gemuk dan pendek, maka pemilihan krah bulat adalah fashion yang salah.

  1. Dasi

Tak jarang bila pergi ke pesta pasti akan memakai kemeja dan dasi, namun pria pendek selalu saja membuat kesalahan dengan menggunakan dasi kupu-kupu. Meski dasi kupu-kupu memberi kesan lebih muda, namun tetap saja untuk pria pendek ini tidaklah tepat.

  1. Rambut

Rambut adalah mahkotamu, tak jarang ditemukan pria pendek memiliki rambut gondrong atau menutupi leher dan bahu. Rambut yang panjang tentu akan menutupi leher sehingga akan terlihat pendek.