Ini Kesalahan Diet yang Bisa Kacaukan Metabolisme Tubuh Kamu

Kamu mati – matian olahraga, memangkas kalori lewat makanan dan memakan lebih banyak sayuran tapi berat badan kamu nggak menunjukkan ada tanda – tanda penurunan? Waduh, pusing banget ya ladies kalau kita mengalami hal yang semacam itu. Lalu, sebenarnya apa sih yang salah dengan hal yang semacam itu hingga berat badan aja nggak juga menurun.

Jika kamu telah melakukan beragam saran diet akan tetapi hasilnya juga nggak maksimal, terus berat badan juga nggak menurun berarti itu tandanya ada yang salah dengan diet yang selama ini kamu lakukan. Bisa jadi juga kamu ngelakuin beberapa kekeliruan dalam diet kamu. Mungkin saja apa yang kamu rasa benar malah nggak benar ternyata. Dan mungkin saja tanpa sadar kamu juga telah melakukan beberapa kesalahan diet yang justru hal tersebut malah membuat metabolisme kamu kacau total. Coba deh mulai sekarang kamu cermati diet yang kamu lakukan apa ada kelirunya atau nggak. Tapi kalau kamu memang masih ragu keliru nggaknya, ada baiknya kamu simak deh informasi di bawah ini tentang kesalahan diet yang bisa kacaukan metabolisme tubuh kamu sehingga berat badan kamu juga sulit banget buat turun. Yuk simak ladies!

kesalahan diet yang harus dihindari » Ini Kesalahan Diet yang Bisa Kacaukan Metabolisme Tubuh Kamu

Ini Lho Kesalahan Diet yang Kacaukan Metabolisme Tubuh

Ada beberapa lho kesalahan diet yang bisa kacaukan metabolisme tubuh kamu. Apa saja sih kesalahan tersebut? Beberapa kesalahan yang nggak kamu sadari sebelumnya dan buat berat badan jadi nggak bisa turun serta metabolisme tubuh jadi terganggu diantaranya :

Kesalahan kamu, terlalu banyak karbohidrat di sarapan kamu

Mungkin sebelumnya kamu telah mendengar bahwa orang yang selalu sarapan di pagi hari cenderung memiliki lingkar pinggang yang kecil dan ia juga memiliki nafsu makan yang lebih sedikit ketika makan siang dan juga makan malamnya. Akan  tetapi bagaimana jika sarapan tersebut justru membuat kamu semakin merasa lapar? Mungkin sarapan sehat yang kamu lakukan di pagi hari itu tidak sepenuhnya benar dan mungkin banyak mengandung karbohidrat didalamnya.

Lalu bagaimana solusinya? Solusinya yaitu kamu perbanyak konsumsi protein saat sarapan untuk memperlambat respon gula darah. Kamu bisa incar sekitar 25 gram protein di waktu sarapan dan sekitar 30 gram karbohidrat kompleks.

Makan terlalu sedikit? Itu salah!

Bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan, memangkas asupan kalori harian itu sangat penting. Akan tetapi jika kamu memangkas kalori terlalu banyak lewat makan yang terlalu sedikit maka metabolisme tubuh kamu bisa jadi melambat dan malah membuat kamu semakin gemuk ketika asupan kalori kamu kembali normal.

Ingat! Makan itu harus wajar karena kalau terlalu sedikit malah membuat kamu jadi enggan beraktivitas dan membuat kamu jadi mudah merasa lapar. Karena itu hari – hari yang kamu lakukan tidak akan banyak manfaat bagi penurunan berat badan kamu.

Asupan protein yang minim adalah kesalahan yang kamu lakukan

Setiap harinya tubuh kita mengalami proses protein turnover yang pada dasarnya adalah memecah jaringan otot yang dimilikinya. Ini memang sangat normal akan tetapi jika kamu tidak konsumsi protein yang cukup, malah nantinya proses ini dapat menyebabkan berkurangnya jaringan otot yang akhirnya malah membuat proses metabolisme didalam tubuh kamu semakin lama semakin melambat. Agar kamu dapat menghindarinya, kamu harus konsumsi cukup protein setidaknya 45 gram untuk wanita dan sekitar 55 gram untuk pria. Dengan protein yang cukup kamu akan merasa kenyang lebih lama sehingga nantinya tidak akan tergoda untuk ngemil.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan buat kamu semuanya. Kamu bisa menjalankan dengan sebaik mungkin. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Ini Lho Kesalahan Diet yang Kacaukan Metabolisme Tubuh bermanfaat.