Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Destinasi Wisata di Tegal dan Sekitarnya – Tegal adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di pesisir pantai utara Jawa dan juga di lereng utara Gunung Slamet. Karena letaknya inilah Tegal memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata pantai hingga wisata pegunungan yang memiliki pemandangan indah. Kota ini juga sering dilalui oleh kendaraan karena letaknya yang berada di jalur Pantura. Hal ini membuat Tegal sering menjadi tempat wisata yang cukup populer di kalangan traveler. Selain memiliki tempat wisata yang terkenal, ternyata Tegal juga memiliki surga tersembunyi yang jarang diketahui. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tegal dan sekitarnya yang jarang diketahui oleh wisatawan dan khalayak umum.

Kenali Tempat wisata di Tegal dan sekitarnya

Batu Agung / Goa Lawa, Tegal

batu agung » Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Tempat wisata yang satu ini memang sedang hits di kalangan anak muda kota Tegal dan sekitarnya. Objek wisata yang terletak di Desa Batu Agung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal ini menawarkan wisata alam yang cukup menantang adrenalin. Di sini terdapat tumpukan batu yang menjulang ke atas secara alami. Spot terbaik untuk mengambil foto selfie adalah di puncak batuan. Namun ketika naik ke atas pengunjung dihimbau untuk tetap berhati-hati karena batuannya cukup terjal dan licin terutama setelah hujan turun. Ketika berada di atas batuan, anda bisa melihat panorama kota Tegal dari atas. Udaranya yang segar serta pemandangan alam nan hijau siap memanjakan anda ketika berada di atas tumpukan batu ini. Selain di puncak batuan, spot foto selfie lainnya yang tak kalah keren adalah di Goa Lawa yakni berada di sisi tebing dengan latar belakang pemandangan hijau. Untuk bisa menikmati semua itu, wisatawan hanya cukup membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja per orang.

Curug Bentar, Brebes

curug bentar » Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Curug Bentar merupakan sebuah curug atau air terjun yang cukup unik karena curug ini memiliki kolam air terjun yang berada di ceruk goa. Air terjun yang berada di Desa Bentar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes ini memang menawarkan pemandangan air terjun yang tak biasa. Air terjun ini mengalir melalui dinding batu yang terjal kemudian jatuh ke kolam air terjun yang merupakan ceruk gua. Airnya cukup jernih dan menyegarkan sehingga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa mencoba kesegaran airnya. Ketika berada di bawah air terjun, anda akan merasa kalau air tersebut datang dari surga yang mengalir melalui bebatuan. Pemandangan paling indah air terjun ini adalah pada saat sinar matahari menyinari air terjun sehingga air tampak berkilau dengan latar belakang pepohonan yang hijau. Hal ini akan membuat siapa saja terpesona akan keindahan tempat ini. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja.

Curug Putri

curug putri » Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Ada satu curug lagi di Brebes yang harus anda kunjungi untuk menikmati kesegaran airnya yaitu Curug Putri. Curug ini berada jauh dari kebisingan kota dengan suasana yang masih sangat alami. Lokasinya berada di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampong, Kabupaten Brebes. Tempat wisata yang satu ini merupakan surga tersembunyi yang ada di Brebes karena masih belum banyak wisatawan yang tahu tempat ini. Selain lokasinya yang tersembunyi, akses jalan menuju ke curug juga lumayan sulit melewati sawah, jalan setapak, dan juga tebing yang cukup terjal. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan curug yang luar biasa. Curug setinggi 35 meter akan menyambut kedatangan anda dengan debit air yang sangat banyak. Pemandangan alam yang masih sangat alami ditambah dengan dinding batu yang unik menambah indah tempat ini. Menikmati keindahan curug ini bisa dengan duduk santai di sekitar curug atau mandi di kolam air terjun dengan air yang sangat segar. Lelah selama perjalanan akan sirna ketika menikmati kesegaran air terjun serta keindahan alam yang ditawarkannya.

Wadas Kelir, Tegal

wadas kelir » Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sedang hits di kalangan anak muda kota Tegal dan sekitarnya. Selain menawarkan panorama alam yang sangat indah, Wadas Kelir juga memiliki batuan dengan corak dan motif yang unik sehingga menjadi spot foto yang instagenik. Obyek wisata yang berlokasi di Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Tegal ini menawarkan keindahan bebatuan bertekstur unik yang menjadi lokasi foto kekinian oleh anak muda. Tempat ini dulunya merupakan areal penggalian pasir namun karena tak dipakai lagi, maka dijadikan objek wisata oleh kalangan anak hits kota Tegal. Selain batuannya yang unik, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang cukup eksotis sehingga sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Jembatan Gantung Danawarih, Tegal

jembatan gantung danawarih » Tempat Wisata di Tegal dan Sekitarnya yang Jarang Diketahui Khalayak Ramai

Ada lagi spot foto yang tak kalah instagrammable di Tegal yakni berada di Jembatan Gantung Danawarih. Jembatan gantung ini merupakan jembatan yang berada di atas Kali Gung di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Di jembatan ini terdapat banyak spot foto yang bisa anda temukan seperti di tengah jembatan, di pinggir jembatan, atau di bawah jembatan. Semua spot foto yang anda temukan pasti akan menghasilkan keindahan tersendiri yang membuat anda ingin segera mengunggahnya ke instagram atau media sosial lainnya. Untuk menuju ke tempat ini, anda bisa melakukan perjalanan dari pusat kota menuju ke destinasi wisata pemandian Guci, kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Pemancingan Bukit Sitanjung. Ketika sampai di pemancingan, tanyalah warga sekitar arah menuju ke Jembatan Gantung Danawarih.

Itulah beberapa objek wisata di Tegal dan sekitarnya yang jarang diketahui dan wajib anda sambangi untuk melihat keindahan alam yang ditawarkan. Karena masih jarang diketahui, tentunya masih jarang wisatawan yang berkunjung sehingga anda dapat menikmati wisata seperti milik sendiri.