Ini Peralatan Dapur Tradisional Yang Masih Digunakan hingga Sekarang

Di zaman yang semakin maju dan juga berkembang seperti sekarang ini, demikian juga dengan berbagai macam peralatan rumah tangga. Peralatan rumah tanggi kini juga lebih berkembang dan juga mempunyai model yang beragam.

Bahkan , para ibu rumah tangga pun kini sudah mulai meninggalkan peralatan untuk memasak tradisional, dan beralih pada penggunaan peralatan yang lebih modern dan canggih.

Karena disamping lebih modern maupun canggih, alat-alat memasak ini dianggap lebih mudah dan juga praktis, bahkan bisa membuat dapur Anda terlihat lebih bersih.

Tetapi, meskipun demikian, tahukah Anda bahwa sebenarnya dengan menggunakan peralatan dapur tradisional ini, memiliki nilai yang lebih, bahkan juga bisa menciptakan cita rasa masakan yang lebih lezat, jika dibandingkan dengan penggunaan alat-alat memasak modern?

alat masak tradisional yang masih dipakai saat ini » Ini Peralatan Dapur Tradisional Yang Masih Digunakan hingga Sekarang

Nah, apabila Anda ingin tahu apa sajakah peralatan memasak tradisional yang saat ini masih banyak digunakan, silakan simak informasi di bawah ini.

Peralatan dapur tradisional yang masih dipergunakan

Cobek atau pun ulekan

Alat ini yang biasanya dipergunakan untuk menghaluskan bumbu masak, seperti rempah-rempah. Selain itu, alat masak ini biasanya terbuat dari batu, kayu, atau pun tanah liat. Kelezatan, aroma, serta cita rasa dari masakan yang Anda buat, jika menggunakan cobek atau pun ulekan ini akan lebih terasa, jika dibandingkan dengan menggunakan blender.

Talenan dari kayu

Selain cobek, ternyata talenan yang terbuat dari kayu ini juga masih banyak dipergunakan, terutama oleh masyarakat di daerah pedalaman. Alat memasak ini dipercaya lebit awet, sebab terbuat dari kayu, sehingga membuat talenan lebih kuat dari berbagai macam irisan pisau atau pun sayatan. Talenan ini juga tidak akan mengeluarkan zat kimia berbahaya, walaupun tergores irisan pisau.

Anglo

Anglo ini adalah salah satu jenis alat dapur yang terbuat dari tanah liat. Dimana anglo ini digunakan untuk memasak, seperti tungku api. Sedangkan untuk bahan bakarnya, anglo ini menggunakan arang.

Walaupun saat ini mulai sedikit orang yang menggunakannya, tetapi kebanyakan dari pedagang makanan tradisional masih banyak yang menggunakan alat memasak anglo ini.

Sekian ulasan yang dapat kami berikan untuk Anda, tentang peralatan dapur tradisional, semoga bisa bermanfaat.