BLU G70, Smartphone Pertama Buatan BLU yang Menggunakan Desain Punch Hole di Bagian Layar

Meskipun kurang begitu populer, nama BLU sebagai salah satu vendor smartphone Android tetap layak untuk dipertimbangkan.

Pasalnya, BLU sudah meluncurkan cukup banyak seri smartphone yang cukup disukai di pasaran. Selain sukses meluncurkan smartphone Android dengan harga sangat terjangkau, BLU juga mencoba menghadirkan smartphone Android dengan desain elegan.

BLU G70 adalah salah satu seri smartphone besutannya yang memang memiliki tampilan yang elegan. Namun selain punya tampilan yang elegan, ternyata BLU G70 ini juga memiliki dapur pacu yang tidak mengecewakan juga.

Jika anda ingin tau seberapa hebat performa dari BLU G70 ini, anda bisa pelajari spesifikasi lengkapnya melalui artikel ini.

BLU Infinity DOT Display

Hal pertama yang begitu menggoda dari BLU G70 adalah pada bagian layarnya. BLU G70 ini adalah smartphone pertama besutan BLU yang menggunakan desain layar berlubang atau punch hole.

Desain layar berlubang yang digunakan di BLU G70 ini disebut dengan istilah BLU Infinity DOT Display. Dengan menggunakan desain layar spesial tersebut, BLU G70 berhasil memperoleh rasio screen ke bodi cukup tinggi yaitu sebesar 90%.

hp blu g70 » BLU G70, Smartphone Pertama Buatan BLU yang Menggunakan Desain Punch Hole di Bagian Layar

Dengan menggunakan desain layar berlubang tersebut, BLU G70 terlihat memiliki layar yang begitu luas. Padahal, BLU G70 ini hanya dibekali dengan layar berukuran 6.4 inci saja.

Selain itu, panel yang digunakan BLU G70 ini juga masih panel IPS LCD. Hanya saja, layar BLU G70 ini sudah mendukung resolusi HD+.

Performa Luar Biasa Dengan SoC Mediatek MT6763

Meskipun kelebihan utama dari BLU G70 ini adalah dari segi tampilannya, namun performa smartphone ini juga tidak bisa diremehkan.

Hal tersebut disebabkan karena BLU G70 ini dilengkapi dengan SoC buatan Mediatek yaitu seri MT6763 atau biasa dikenal dengan sebutan Helio P23.

Di dalam SoC tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Dan bukan hanya itu saja, SoC Mediatek Helio P23 juga sudah dilengkapi dengan GPU yang cukup baik performanya.

Dan untuk meningkatkan performa SoC Mediatek Helio P23 yang dibenamkan di dalamnya, BLU G70 ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, BLU G70 ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, BLU G70 ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai OS bawaan pabrik. Namun kedepannya, BLU G70 dipastikan akan mendapatkan pembaruan ke OS Android 10.

Dual Kamera Utama

Di bagian kamera, BLU G70 ini memang bisa dikatakan kurang begitu dominan. Pasalnya, BLU G70 ini hanya membawa 2 buah kamera saja di bagian belakang.

Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan juga kamera depth sensor sebagai kamera pendukung.

Selain itu, di dalam modul kamera berbentuk oval yang diletakkan secara vertikal tersebut juga dilengkapi dengan satu buah LED flash.

Sedangkan pada bagian depan, BLU G70 ini dilengkapi dengan satu buah kamera selfie 8 MP yang diletakkan di dalam lubang sebelah pojok kiri atas.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Dengan menggunakan SoC Mediatek yang memiliki performa cukup tinggi, secara otomatis BLU G70 ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar.

Oleh sebab itu, BLU G70 ini dibekali dengan baterai tanam jenis Li-Po dengan kapasitas 4.000 mAh. Dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh tersebut, BLU G70 ini bisa digunakan selama seharian penuh hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Dan jikalaupun harus melakukan pengisian daya tambahan, proses pengisian daya baterainya tidak lama karena adanya fitur fast charging 10W. Selain itu, port pengisian daya BLU G70 ini juga sudah menggunakan port USB tipe C.

Lalu berapa harga jual BLU G70 ini? Sayangnya, BLU G70 ini masih belum resmi diluncurkan ke pasaran. Oleh sebab itu, belum ada informasi mengenai kisaran harga jualnya. Kemungkinan besar BLU G70 ini baru akan diluncurkan di kuartal pertama tahun 2020.