Dibekali Baterai yang Bisa Dilepas dan OS Android Go, Samsung Galaxy A01 Core Siap Rilis

Samsung memang dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah perangkat smartphone entry level. Menariknya, smartphone entry level besutan Samsung tersebut akan dibekali dengan sebuah baterai yang bisa dilepas seperti smartphone era dulu.

Selain itu, smartphone entry level terbaru dari Samsung tersebut juga tidak akan menjalankan sistem operasi UI One besutan Samsung. Menurut rumornya, smartphone yang disebut dengan Samsung Galaxy A01 Core tersebut justru akan menjalankan sistem operasi Android GO.

Dan bagaimanakah spesifikasi dari Samsung Galaxy A01 Core? Meskipun belum resmi diperkenalkan, namun detail spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core sudah bocor di dunia maya. Anda bisa baca seperti apa detail spesifikasi dari Samsung Galaxy A01 Core tersebut di artikel ini.

Display Kecil dan Kuno Dengan Panel Jenis TFT LCD

Karena masuk kedalam kategori smartphone entry level, sudah dapat dipastikan jika Samsung Galaxy A01 Core tidak akan dibekali dengan display AMOLED seperti mayoritas smartphone Samsung.

Samsung Galaxy A01 Core hanya akan dibekali dengan display jenis TFT LCD PLS saja. Selain itu, Samsung Galaxy A01 Core juga tidak akan membawa display berukuran besar. Display yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A01 Core adalah sebesar 5.3 inci saja.

Namun menariknya, display Samsung Galaxy A01 Core dikabarkan sudah mampu mendukung resolusi FHD+. Hal tersebut cukup menarik. Pasalnya jika dilihat spesifikasi display Samsung Galaxy A01 Core begitu minim.

Menggunakan Chipset Mediatek Sebagai Dapur Pacunya

Untuk urusan dapur pacu, Samsung Galaxy A01 Core juga tidak akan menggunakan chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos. Samsung Galaxy A01 Core juga tidak akan menggunakan chipset buatan Qualcomm.

hp android samsung galaxy a01 core » Dibekali Baterai yang Bisa Dilepas dan OS Android Go, Samsung Galaxy A01 Core Siap Rilis

Untuk menekan harga jual, Samsung lebih memilih membenamkan chipset buatan Mediatek di dalam Galaxy A01 Core. Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A01 Core adalah MT6739.

Sedangkan untuk bagian RAM, Samsung Galaxy A01 Core sayangnya hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB saja. Dan untuk penyimpanan datanya, Samsung Galaxy A01 Core dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Jika dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal di dalam Samsung Galaxy A01 Core. Pasalnya, Samsung Galaxy A01 Core masih mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A01 Core memang benar-benar akan langsung dibekali dengan sistem operasi Android GO dari pabrikan. Namun belum diketahui basis OS Android versi berapa yang akan digunakan Samsung Galaxy A01 Core nanti.

Hanya Menggunakan Konfigurasi Kamera Tunggal

Pada bagian kamera, Samsung Galaxy A01 Core juga tidak terlalu wow. Pasalnya, Samsung Galaxy A01 Core hanya dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Untuk bagian belakang, Samsung Galaxy A01 Core mengusung kamera 8 MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy A01 Core akan mengusung kamera selfie 5 MP dengan aperture f/2.4.

Selain 2 sensor kamera tersebut, sayangnya tidak ada lagi fitur-fitur khusus untuk meningkatkan kualitas foto maupun video yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A01 Core.

Jadi untuk bagian foto maupun video, kemungkinan besar Samsung Galaxy A01 Core memang tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun sekali lagi, hal tersebut masih cukup wajar mengingat Samsung Galaxy A01 Core memang merupakan seri smartphone entry level.

Baterai yang Digemari Oleh Banyak Pengguna

Meskipun memang ada banyak kekurangan pada spesifikasi inti Samsung Galaxy A01 Core, namun smartphone entry level terbaru dari Samsung tersebut kemungkinan masih akan menjadi pilihan banyak orang.

Salah satu alasan kenapa banyak orang kemungkinan akan menyukai Samsung Galaxy A01 Core adalah karena smartphone ini menggunakan baterai yang bisa dibongkar pasang seperti HP era dulu.

Untuk kapasitas baterainya, Samsung Galaxy A01 Core menggendong baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 3.000 mAh. Namun smartphone ini tentunya masih belum dibekali dengan fitur fast charging.

Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A01 Core juga masih menggunakan port pengisian daya baterai lama yaitu port micro USB.

Meskipun spesifikasi intinya sudah diketahui semua, sayangnya Samsung Galaxy A01 Core belum dipastikan akan diluncurkan kapan. Namun yang pasti, Samsung Galaxy A01 Core sudah mengantongi semua ijin resmi untuk bisa dipasarkan secara missal.