Bertengger di Google Play Console, LG K42 Gunakan Chipset Helio P22

Sudah cukup sering muncul bocorannya, akhirnya LG K42 secara resmi masuk kedalam listing Google Play Console. Dengan masuk kedalam listing Google Play Console, sebagian besar spesifikasi yang diusung LG K42 pun terbongkar. Dari segi dapur pacunya, LG K42 diketahui akan menggunakan chipset buatan Mediatek seri Helio P22.

Selain itu, LG K42 juga terlihat masih dibekali dengan spesifikasi yang cukup oke untuk menunjang kebutuhan smartphone masa kini.

Seperti apakah bocoran spesifikasi LG K42 yang sudah diketahui dari Google Play Console tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui bocorannya, anda bisa baca informasi tersebut selengkapnya di artikel ini.

Terlihat dari Hasil Render, LG K42 Miliki Layar Tanpa Notch

Hadir sebagai smartphone low end tidak membuat LG K42 tampil murahan. Meskipun masuk kategori smartphone low end, LG K42 justru memiliki tampilan layaknya smartphone kekinian.

Dari hasil render yang ditampilkan di halaman Google Play Console, terlihat dengan jelas bahwa LG K42 sama sekali tidak memiliki notch di bagian layarnya.

Dengan tidak terlihat adanya notch pada bagian layar, kemungkinan besar LG K42 hadir dengan layar berlubang atau punch hole. Namun sayangnya, hal tersebut masih belum bisa dipastikan mengingat LG belum memberikan informasi resmi mengenai smartphone barunya seri K42 tersebut.

Namun yang pasti, LG K42 sudah bisa mendukung resolusi HD+ atau 1600 X 720 piksel. Sedangkan untuk kerapatan pikselnya, layar LG K42 memiliki kerapatan piksel sebesar 280 ppi.

Ditenagai Dengan Chipset Mediatek Helio P22 dan Dipadukan Dengan RAM 3 GB

Untuk bagian dapur pacu, LG K42 bisa dikatakan biasa saja. Hal tersebut disebabkan karena LG K42 ini hanya dibekali dengan chipset Mediatek seri Helio P22 saja.

rumor spek hp android lg k42 » Bertengger di Google Play Console, LG K42 Gunakan Chipset Helio P22

Namun meskipun hanya mengusung chipset low end, LG K42 masih memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal sebesar 2.0 Ghz.

Selain mengusung chipset Mediatek Helio P22, LG K42 juga terlihat dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB. Jadi meskipun dari segi chipset memang kurang bertenaga, setidaknya LG K42 masih bisa digunakan untuk multitasking ringan dengan memiliki RAM 3 GB.

Sedangkan untuk bagian pengolah grafisnya, LG K42 terlihat hanya dibekali dengan GPU PowerVR seri GE8320.

Sayangnya, kapasitas memori internal yang dimiliki LG K42 masih belum diketahui. Namun jika dilihat dari kategorinya sebagai smartphone low end, ada kemungkinan LG K42 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB saja.

Dan untuk sistem operasinya, LG K42 terlihat masuk kedalam listing Google Play Console dengan menggunakan sistem operasi Android versi 10. Dan nantinya sudah pasti LG K42 akan hadir dengan menggunakan LG UI.

Spesifikasi Kameranya Masih Menjadi Rahasia

Meskipun sebagian besar spesifikasi LG K42 sudah tertulis di halaman Google Play Console, namun masih ada beberapa bagian yang belum diketahui.

Salah satu bagian yang sampai saat ini masih dirahasiakan adalah mengenai spesifikasi kamera yang diusung LG K42.

Namun jika dilihat dari kategorinya sebagai smartphone low end, LG K42 kemungkinan besar tidak akan mengusung spesifikasi kamera yang terlalu mewah. Prediksinya, LG K42 hanya akan dibekali dengan maksimal 2 kamera utama saja.

Sedangkan untuk di bagian depan, LG K42 akan dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang kemungkinan besar juga cukup minim.

Namun sekali lagi, hal ini masih bisa saja keliru. Pasalnya memang sampai saat ini LG sendiri belum memberikan informasi apapun mengenai LG K42. Bisa jadi, LG justru melengkapi smartphone seri K42 tersebut dengan spesifikasi kamera yang lebih dari kompetitornya.

Diprediksi Menggendong Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Seperti halnya bagian kamera, LG K42 juga belum diketahui akan dibekali dengan baterai seperti apa.

Namun jika melihat tren smartphone tahun 2020 ini, ada kemungkinan LG K42 juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sama yaitu 4.000 mAh.

Hanya saja, mungkin LG K42 tidak dilengkapi dengan fitur pendukung lain seperti fast charging dan juga port tipe USB C.

Selain belum diketahui seperti apa spesifikasi kamera serta baterainya, LG K42 juga masih belum diketahui akan diluncurkan kapan. Namun dengan masuknya LG K42 di listing Google Play Console, ada kemungkinan LG akan meluncurkan smartphone tersebut sebentar lagi.