Ini Spesifikasi Huawei Mate 40 dan Tanggal Peluncurannya

Kabar baik bagi para penggemar Huawei di Indonesia, sebab pemasok teknologi canggih asal Tiongkok ini akan meluncurkan ponsel barunya, Huawei Mate 40. Pasalnya, ponsel ini akan mulai diluncurkan pada masyarakat pada 22 November 2020 mendatang. Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Huawei akan menyatukan beberapa teknologi canggih dalam sebuah ponsel ini.

Spesifikasi Huawei Mate 40

Smartphone yang hendak dikeluarkan Huawei kali ini akan mengusung beberapa teknologi canggih dari series Mate yang telah mereka edarkan di seluruh dunia. Didukung juga dengan jaringan 5G yang membuat koneksi internet semakin gesit, diharapkan ponsel ini mampu memberi kepuasan tersendiri bagi penggemarnya. Meskipun dengan desain yang sederhana, spesifikasi dalam ponsel pintar ini boleh diacungi jempol dan tidak kalah dengan yang lainnya.

Setelah mendengar bahwa Huawei Mate 40 akan menggabungkan beberapa teknologi paling menarik dari pendahulunya, pastinya sistem dari platformnya juga akan semakin keren. Meskipun telah menggunakan sistem operasi Android 10 dan juga EMUI 11, sayangnya ponsel baru ini tidak mendukung Google Play.

Bersama dengan chipset Kirin 9000E dengan prosesor Octa-core  Cortex A77, tentunya proses dalam memindai sebuah data dan beberapa aplikasi akan terasa sangat ringan. Selain itu, dilengkapi juga dengan GPU jenis Mali-G78 MP 22 akan membuat grafik yang dihasilkan terasa lebih nyata dan jelas.

spek huawei mate 40 » Ini Spesifikasi Huawei Mate 40 dan Tanggal Peluncurannya

#image source : consumer.huawei.com

Pada bagian depan Huawei Mate 40 ini, juga terpasang layar yang begitu apik, yakni OLED dan HDR10 yang memiliki kemampuan rata-rata penyegarannya hingga 90Hz dengan lebar 6,5 inci. Resolusi yang akan dihasilkan layar itu juga mampu membuat mata sangat betah untuk menatap ponsel berteknologi canggih tersebut hingga 1080 x 2376 pixel.

Ponsel yang berdimensi 158,6 x 72,5 x 8,8 mm tersebut juga memiliki kamera-kamera yang sangat luar biasa. Meskipun hanya terdapat 3 buah kamera pada bagian belakang ponsel yang berkualitas 50MP (wide),  8MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide), akan tetapi gambar yang dihasilkan lebih memuaskan. Apalagi lensa-lensa kamera tersebut didukung dengan adanya beberapa fitur, seperti LED Flash, HDR, Leica Optics, dan juga Panorama, pastinya akan menambah keindahan dari jepretan.

Sedangkan pada bagian depan ponsel Huawei Mate 40, terdapat satu buah kamera yang dapat Anda fungsikan untuk memotret diri dengan mudah. Kualitas lensa yang dimiliki oleh Selfie Camera tersebut 13MP yang bisa menghasilkan gambar yang lumayan bagus dan juga video dengan kualitas 1080p atau setara dengan High Defiintion.

Smartphone dengan berat 188 gram ini juga tertanam sebuah baterai yang berkapasitas 4200 mAh yang mana sangat irit dalam penggunaan dayanya. Bahkan mewahnya lagi, telah terdapat fitur Fast Charging yang sangat membantu dalam pengisiannya.

Beberapa fitur untuk komunikasi dan koneksinya juga lumayan lengkap. Mulai dari Wi-Fi, hotspot, Bluethooth, dan komunikasi jarak dekat bisa Anda gunakan saat membutuhkannya. Selain itu terdapat juga sistem keamanan ponsel berupa Fingerprint untuk mengenali pemiliknya. Tidak lengkap juga dengan fitur GPS yang sangat membatu dalam pencarian sebuah lokasi yang sangat cepat.

Nantinya, ponsel Huawei Mate 40 ini akan tersedia dengan dua jenis pilihan, yakni 8GB RAM 128GB Internal dan  8GB RAM 256GB Internal. Dengan memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas tersebut, pastinya Anda mampu menyimpan beberapa aplikasi besar yang sangat penting tanpa harus copot pasang. Apabila Anda memang penggemar ponsel ini, siapkan terlebih dahulu uang mahar sebesar Rp 16 juta untuk meminang HP OS Android 10 ini dan rasakan teknologi canggihnya tersebut.